Selasa, 16 Juni 2009

Percakapan Di Burjo

Tadi malam tepatnya dini hari tadi,, gw ma teman kos gw (eki) pergi makan ke burjo,, nah disitu gw mesen es capuccino tora bika, pas lagi asik-asiknya minum nih,,, eh datang sekelompok anak muda klo gak salah ada 4 orang nih,, mereka anak2 dari sumatra barat satu asal lah ma gw,, tpi sayang gw gak kenal pa lagi akrab ma mereka.. pembicaraan mereka ini lah yang bakal jadi topik gw kali ini...


Salah satu perbincangan mereka ini klo gw salah denger tu cerita tentang nasib dari salh satu dari temen mereka yang baru aja ketilang ma polisi,,, klo gak salah gini certanya.. sori klo sedikit gw tambah2in ceritnya..

A : woi,, den tadi kanai tilang,,
B: Dima da?
A: di dakek malioboro (anggap aja disitu ye)
den menabrak garih bateh nan dilampu merah tu a..
C: tu baa da
A: yo diimbau den jo polisi, Kenapa kmu nabrak garis pembatas. kata polisi
mana sim, stnk...
D: a jawb da,,
A: den cek se ndak nampak pak.. wak harap-harap cemas jadino, STNK ndak do, Pajak mati..
D: uda salah jawb itu,, aturan no uda ceekan se lampu masih hijau pak.
A: Ba a gitu
D: klo wak ce'an lampu merah truih ndak nampak jo wak lampu lah merah. tu salah wak sia suruh ndak caliak lampu la merah, tahu merah tu aratinyo stop, manga ditabrak juo. klo wak ce'an masih kuniang pak,, tu wak salah juo, lah tahu kuniang masih juo ang jalan,,, kuniang tu kan artinyo hati2, siap2, klo lah kuniang tu ndak ditabrak do,,, tapi stop... klo wak ce'an masih hijao pak kamngkinan ndak salah do.. ndak ka mungkin nyo tahu lampu masih hijau pa ndak, nyo kan ndak caliak lampu do,, jdi ndak ka mungkin uda disalahan jo nyo.. (dalam hati gw ni, ye klo kendaraan dari jalan berlawanan belum jalan, tapi klo udah hmmff sama aja)

Denger ngobrolan mereka itu sebenarnya bikin gw ngakak sih.. tpi gw pura gak ngerti aja,, ya temend2 bayangin aja, yang namanya ketilang polisi pa lagi gara2 nabrak garis pembatas pasti itu lampu bener2 dah merah and kendaraan dari jalan yang berlawanan dah pada jalan,, masak iya alasan lampunya masih hijau pak bisa dipake,,setahu gw sih cara ampuh buat gak kena tilang ya gak ngelangar aturan, tapi kalo terpaksa ngelanggar cara ampuh lainnya adalah dengan bawa2 nama family lw yang orng kepolisian juga, tpi klo temen2 pada gak punya family yang polisi ya dinikmatin aja, semua perbuatan tindakan itu ada konsekuensinya teman...
tpi mungkin kalo temen2 mau uji nyali, ttrus pake trik dari obrolan diburjo tdi.. ya coba aja.. ntar dishare ya ceritanya..

Tidak ada komentar: